.

.
Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Banjir Toili

Banjir Toili

Posted by RADIO GALASIKA FM on Rabu, 27 Agustus 2014

Ribuan rumah terendam banjir bandang di tiga kecamatan di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah pada Minggu (10/8/2014) pukul 03.00 Wita. Info detil adalah sebagai berikut:
Banjir Bandang di Provinsi Sulteng
Kab. Banggai
Kec. Toili;
Ds. Cendanapura
Ds. Musa Kencana
Ds. Tolisu
Ds.Sentral Timur
Ds. Sentral Sari
Ds. Jaya Kencana
Ds. Tohiti Sari
Ds. Pindang Baru
Kel. Cendana
Ds. Bukit Jaya
Kec. Toili Barata;
Ds. Dongin
Ds. Bukit Makarsi
Ds. Makata
Ds. Mantawa
Ds. Samiwangi
Ds. Pindang sari
Kec. Moilong;
"Dampak banjir Kecamatan Toili 3.594 kk/14.375 jiwa rumahnya terendam banjir (1 desa blm terdata). Kecamatan Toili Barat 962 kk/3.341 jiwa rumahnya terendam banjir. Kecamatan Moilong belum terdata, korban hanyut blm ditemukan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Senin (10/8/2014).
Sutopo mengatakan, kerugian materil Kecamatan Toili, ada dua jembatan rusak berat, bendungan sepanjang 15 meter rusak, pagar sekolah rusak berat sepanjang 15 meter dan tanggul sepanjang 3 meter rusak. Sementara itu di Kecamatan Toili Barat 4.530 Ha sawah rusak dan Kecamatan Moiling belum terdata.
"Kronologis kejadian awalnya, hujan yang terjadi sejak sore hari, hari Sabtu 9 Agustus 2014 sampai dengan Minggu siang tidak berhenti dengan waktu lama. Upaya BPBD Banggai telah memberikan logistik seadanya. Saat ini kebutuhan mendesak logistik makanan dan air bersih," kata Sutopo.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 RADIO GALASIKA FM. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger